Senin, 01 Maret 2010

Tempat Beli Emas Jakarta

Toko Emas ITC Depok
Waktu menikah tahun 2008 dulu kami beli sepasang cincin emas putih di ITC Depok lantai 1 samping terminal Depok sebagai wedding ring, harganya per gram sekitar Rp 225.000 sudah termasuk grafir nama kami berdua. Dan kena biaya pembuatan sebesar Rp100 atau 150.000 gitu. Total beratnya sekitar 7 gram lebih. Cincin yang cowok muat di tangan aku dan yang cewek muat di tangan istriku. Jadinya langsung aku beli. Yang melayani namanya Si Wenni. Sampai sekarang tahun 2010 masih bagus cincinnya. Memang jarang dipakai sih coz paling waktu kondangan aja dipakai atau waktu ada acara keluarga sama hari raya aja.

Pasar Jatinegara
Sebagai maskawin pada pertengahan tahun 2008 itu, aku juga beli emas 22 karat seberat 13 gram lebih. Bentuknya adalah kalung seberat 10 gram dan liontin dengan american diamond seberat 3 gram lebih. Harganya waktu itu sebesar Rp 210.000/gram sudah termasuk biaya pembuatan. Total kita bayar sekitar Rp2,7jutaan. Tempat belinya di pasar Jatinegara di toko yang namanya adalah ... wah dah lupa. Waktu itu diantar Bibi. pokoknya dari pintu masuk utama Pasar Jatinegara di seberang Plaza Jatinegara masuk ke dalam pas di depan Gedungnya itu kita ga masuk ke gedung pasarnya tapi ke arah kiri nah di situ banyak toko emas deh. Tinggal kita pintar-pintar aja nawar sama nyari perhiasan yang bagus.
Biasanya mereka menawarkan dengan harga lebih mahal Rp20-Rp30ribuan. Ada beberapa toko yang tidak mau memberikan tempat untuk menawar. Tinggal pilih saja dan bayar.

Pasar Cikini
Pasar ini terletak di seberang Stasiun Kereta Cikini. Kalau kita dari arah TIM (Taman Ismail Marzuki) menuju ke Megaria/RS Cipto maka pasar ini terletak di sebelah kiri sesudah KFC dan McDonald. Parkirnya lumayan crowded. Pada waktu masuk ke pasar cikini kita bisa melihat banyak toko emas di situ, namun yang paling banyak di lantai 2. Aku sih pernah nawar-nawar harga untuk emas perhiasan (18 dan 22 karat) dan emas logam mulia (24 karat) di toko emas Jakarta. Harganya sih masih reasonable. Kata orang-orang emas di Cikini bagus-bagus dan relatif terjamin. Kita juga bisa order service atau merawat perhiasan kita. Misal mau mengkilapkan kembali emas atau perak kita. Tinggal bayar Rp20.000 untuk cincin perak maka kembali kinclong di sana.

PT Antam Pulogadung
Kalau mau beli logam mulia langsung di pabriknya, hehehe, ya datang aja ke PT Aneka Tambang Pulogadung. Harganya berfluktuasi harian. Kalau di situsnya PT Antam harga pada hari itu di-update pada pukul 09.30 pagi, setiap hari. Sementara untuk penjualannya dilayani Senin-jumat pukul 09.00-14.30 dan jumat lebih sore sampai pukul 15.00.

Oke selamat membeli emas


Disclaimer (Mohon Perhatian):

Penulis Investasi Emas telah berusaha mengumpulkan bahan, tulisan dan informasi serta analisis dari individu perorangan atau individu yang mewakili institusi di dunia maya yang dapat dipercaya dengan lengkap dan berimbang tanpa bermaksud mempengaruhi keputusan para pembaca. Tulisan ini hanyalah berisi informasi dan pengetahuan sepintas. Keputusan yang dilakukan oleh pembaca harus dilakukan sesudah mendapatkan pertimbangan dan informasi yang lain atau langsung dari pakar/konsultan profesional yang dapat dipertanggungjawabkan.

Pembaca blog ini telah mengetahui dan menyadari bahwa penulis Investasi Emas tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian dalam bentuk apapun yang diderita oleh pembaca blog karena penggunaan tulisan ini untuk pengambilan keputusan dalam investasi baik dalam investasi logam mulia, maupun investasi yang lain.

2 komentar:

  1. Tulisan lama tapi masih berguna,hehe..

    Saya juga menulis hal serupa tentang tempat beli emas di jakarta. Semoga bermanfaat.

    BalasHapus
  2. Saya sering beli perhiasan di mangga dua square terutama di Toko Mas 99 Permata :)

    BalasHapus