Rabu, 03 Februari 2010

Situs Wajib Investor Emas

Sepertinya teknologi internet adalah bagian yang tidak terpisahkan dari orang-orang yang ingin investasinya aman. Termasuk juga para investor besar, menengah dan kecil (seperti saya) yang ingin selalu memantau perkembangan dan perubahan harga logam mulia. Keberadaan internet sangat membantu kita untuk menyimak dengan mudah tingkah logam mulia tersebut. Banyak sekali situs tersebut, baik itu yang memberikan ilmu dan informasi gratis tentang emas maupun situs yang menampilkan grafik perdagangan emas dunia. Situs tentang informasi emas di Indonesia pun terbilang banyak. Situs wajibnya para investor emas untuk diintip setiap hari:

Logam Mulia Aneka Tambang http://www.logammulia.com/news.php?id=9, ini untuk harga emas perdagangan dalam negeri (dalam rupiah/gram) milik BUMN Republik Indonesia.

Kitco Live Trading on Gold http://www.kitco.com/charts/livegold.html, Situs ini untuk perdagangan emas international (dalam US$/troy ounce <31.1gram>)

goldprice.org terutama yang tentang harga emas berbasis rupiah di http://www.goldprice.org/gold-price-indonesia.html

goldalert.com juga bagus bukan cuma mengabarkan harga real time gold price tapi juga harga dan pergerakan harga saham dan komoditas dunia, seperti harga perak, minyak, tembaga dll. Selain itu juga dituliskan juga tentang rumor-rumor, kebijakan negara2 besar (USA, Uni Eropa, Japan, China, dll) yang mempengaruhi harga komoditas. Dan di sini dibandingkan kitco.com adalah salah satu kelebihan goldalert.com.

Terus juga ramalan-ramalan harga emas di pasaran international atau istilah untuk digooglingnya forecasting gold price seperti dari cnbc.com yang memberitakan Gold Will Hit $1,500 By June 2010: Strategist.


Kalo masih pagi harga penutupan Nymex bisa dilihat di Running Text MetroTV, di Kategori Ekonomi.

Selamat surfing dan memperoleh informasi terkini harga emas.
Insya Allah akan dicarikan beberapa link ke situs-situs informasi emas lain yang bagus-bagus.

Salam
Investor Emas

Disclaimer (Mohon Perhatian):

Penulis Investasi Emas telah berusaha mengumpulkan bahan, tulisan dan informasi serta analisis dari individu perorangan atau individu yang mewakili institusi di dunia maya yang dapat dipercaya dengan lengkap dan berimbang tanpa bermaksud mempengaruhi keputusan para pembaca. Tulisan ini hanyalah berisi informasi dan pengetahuan sepintas. Keputusan yang dilakukan oleh pembaca harus dilakukan sesudah mendapatkan pertimbangan dan informasi yang lain atau langsung dari pakar/konsultan profesional yang dapat dipertanggungjawabkan.

Pembaca blog ini telah mengetahui dan menyadari bahwa penulis Investasi Emas tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian dalam bentuk apapun yang diderita oleh pembaca blog karena penggunaan tulisan ini untuk pengambilan keputusan dalam investasi baik dalam investasi logam mulia, maupun investasi yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar