Minggu, 14 Februari 2010

Harga Emas Naik

Harga emas minggu ke-2 Bulan Februari 2010 mengalami kenaikan setelah pada minggu pertama mengalami perlemahan di bursa komoditas logam mulia international. Harganya mulai mendekati US$1.100.
Menurut analisa aku salah satu penyebabnya adalah permintaan emas perhiasaan untuk Perayaan Tahun Baru Cina atau Imlek. Namun menurut catatan ekonom dunia, kenaikan harga emas dipicu oleh sentimen pasar terhadap Bail out yang dilakukan oleh Uni Eropa terhadap Yunani.
Berikut ini grafik yang aku download dari kitco http://www.kitco.com/charts/livegold.html



Mungkin saat membeli yang terbaik adalah minggu pertama Bulan Maret 2010 kali yah. Mesti lihat-lihat dan browsing lagi nih untuk data forecasting harga emas untuk akhir Februari dan awal Maret 2010. Maklumlah sebagai konsumen kita semua tentu menginginkan harga beli yang lebih rendah lagi dong yang kemudian harga jualnya jauh lebih tinggi. Hohoho.

Salam Investasi

Disclaimer (Mohon Perhatian):

Penulis Investasi Emas telah berusaha mengumpulkan bahan, tulisan dan informasi serta analisis dari individu perorangan atau individu yang mewakili institusi di dunia maya yang dapat dipercaya dengan lengkap dan berimbang tanpa bermaksud mempengaruhi keputusan para pembaca. Tulisan ini hanyalah berisi informasi dan pengetahuan sepintas. Keputusan yang dilakukan oleh pembaca harus dilakukan sesudah mendapatkan pertimbangan dan informasi yang lain atau langsung dari pakar/konsultan profesional yang dapat dipertanggungjawabkan.

Pembaca blog ini telah mengetahui dan menyadari bahwa penulis Investasi Emas tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian dalam bentuk apapun yang diderita oleh pembaca blog karena penggunaan tulisan ini untuk pengambilan keputusan dalam investasi baik dalam investasi logam mulia, maupun investasi yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar